Pages

Rabu, 23 November 2011

Kumis Kucing

Tau nggak tanaman yang satu ini? Tanaman ini salah satu tanaman asli Indonesia yang mempunyai nama latin Orthosiphon aristatus. Banyak banget kegunaaan dari si "kucing palsu" ini. Salah satunya dapat menyembuhan batuk encok, masuk angin dan sembelit. Tapi sekarang yang paling dimanfaatkan dari tanaman ini adalah untuk mengobati  radang ginjal, batu ginjal, kencing manis, albuminuria, dan penyakit syphilis., reumatik dan menurunkan kadar glukosa darah. Di Jepang masyarakatnya mengkonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan ginjal mereka. Mereka berpendapat bahwa mengkonsumsi tanaman ini setiap hari mengurangi kemungkinan gagal ginjal. Sedang di negara tercinta tanaman ini cuma buat makan kambing (jadi kambingnya yang sehat). Jepang juga meramalkan bahwa beberapa tahun lagi bahwa Indonesia akan banyak mengalami gagal ginjal. Itu didasari dari pola makan yang sudah tidak sehat dan mengandung banyak bahan kimia.
Untuk menghindari ramalan dari negeri "sakura" tersebut mari kita mulai dari sekarang. Mengurangi makanan ringan dan cepat saji salah satu caranya. Selain itu banyak minum air juga menjaga kesehatan ginjal kita dengan mengeluarkan zat yang tidak berguna melalui urine kita. Kalaupun sudah terkena penyakit "tentang" ginjal kita konsumsi aja tanaman yang satu ini. Gag susah kog caranya, cuma ambil beberapa lembar dari tanaman ini lalu rebus dengan air secukupnya. Kalau teratur mengkonsumsinya insya allah sembuh dari penyakit tersebut.
Walaupun kebanyakan obat dari tanaman herbal lama waktu penyembuhannya, tapi lebih sedikit efek samping yang ditimbulkan. Maka apa salahnya kita mulai mengganti obat kimia yang kita konsumsi dengan obat-obat herbal dari tanaman untuk mengurangi resiko yang ditimbulkan dari obat kimia.









0 komentar:

Posting Komentar