Pages

Rabu, 07 Desember 2011

Ampuhnya Si Sarang Semut

Sarang semut dengan nama ilmiah myrmecodia pendans, yang berasal dari benalu kayu besi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Tanaman ini banyak ditemui di daerah Papua. Sarang semut ini berfungsi sebagai obat berbagai penyakit, dari penambah stamina, hingga penyakit kanker yang konon tidak ada obatnya. Tanaman ini sangat berkhasiat karena di dalamnya ada zat flavanoid dan Tanin. Flavonoid berguna untuk pencegahan kanker, kalau tanin gunanya buat penyembuhan penyakit.
Penyakit yang dapat disembuhkan lewat sarang semut ini antara lain berbagai jenis kanker dan tumor, jantung koroner, ambien, TBC, lupus, stroke, dan menambah stamina pria. Menurut Suhirman, proses penyembuhan lewat sarang semut ini relatif cepat, sekitar 7 hari.
Untuk mengonsumsinya, sarang semut ini harus direbus terlebih dahulu. Air hasil rebusan kemudian diminum. Dalam sehari, sarang semut harus diminum 2 kali, pagi dan sore hari. Sarang semut ini dapat dibeli dalam keadaan kering maupun yang bubuk. Yang kering sudah dioven, sedang yang bubuk hanya hasil parutan buahnya keduanya sama saja ampuhnya.
Dengan manfaatnya yang banyak, harga sarang semut inipun lumayan mahal yaitu sarang semut bubuk ukuran plastik 0,25 kg Rp 150.000. Sedangkan sarang semut yang dioven berharga sekitar Rp 200.000 per bungkus. Tetapi sarang semut ini dapat direbus sampai 10 kali.
Dengan adanya tanaman ini di pasaran, kita dapat mengurangi konsumsi kita terhadap obat-obatan kimia.


sumber : http://health.kompas.com/read/2010/11/04/19474810/Mau.Tahu.Khasiat.Sarang.Semut.

0 komentar:

Posting Komentar